Kegiatan Sekolah

KIPRAH OSIS DALAM KEGIATAN MOS TAHUN 2009

SMPN 2 ANJATAN

Dalam Rangka Masa perkenalan Siswa Baru, OSIS SMP Negeri 2 Antajan sebagai organisasi tertinggi di sekolah yang dibentuk, dalam programnya akan membantu pelaksanaan Masa Orientasi Siswa baru pada Tahun Pelajaran Baru 2009/2010. Osis akan melaksanakan kegiatan MOS kepada siswa baru, antara lain sebagai berikut :

OSIS dilibatkan oleh sekolah dalam pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS ) di mana OSIS juga mengkoordinasikan semua acara dan kegiatan dalam rangka MOS tersebut dengan sekolah. Pada saat MOS, OSIS dibawah kepemimpinan Aaf Afriyani, diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri kepada siswa baru dan memberikan sumbangsih serta beberapa deskripsi tentang job kerja dan tanggungjawab dan prilaku disiplin yang mencerminkan keteladanan di sekolah ini, termasuk pula memperkenalkan beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Anjatan

. Disamping itu ada juga materi pokok yang disampaikan kepada siswa baru meliputi, konsep konsep belajar, tata krama siswa, kedisiplinan dan dinamika sosial di sekolah yang pematerinya dari pembina OSIS yaitu : Drs, Turjaman, Hasan Al Idrus S.Ag, Niza Mulyaqin SPd, Drs. Warsim, Kadi SPd, Endang Mukhtar, Mimin Mintarsih SPd, Arief Wahyudi SPd dan lain lain. Sedangkan untuk materi kesegaran jasmani oleh Yos Darmaji. Adapun ketua osis memberikan dan menjelaskan tentang organisasi OSIS kepada siswa, dalam menjelaskannya pun disetujui oleh sekolah dan di awasi oleh Wakil Kepala sekolah bagian Kesiswaan. Dan Ketua Osis juga memperkenalkan semua pengurus kepada siswa baru.

Dalam prakteknya osis memang berlatih untuk berorganisasi dan berlatih bertanggungjawab kepada sekolah terhadap semua kegiatan yang dilakukan. Sebagai bahan hiburan untuk siswa baru , dengan mengacu kepada pola orientasi siswa baru supaya lebih mengenal wawasan wiyata mandala termasuk situasi belajar yang menyenangkan disajikan pula jenis hiburan Band SMP N 2 Anjatan dan lomba kreatifitas antar gugus / kelas dan lain lain.

Hanya saja MOS Tahun ini waktunya relatif lebih singkat yakni hanya satu hari yaitu tanggal 13 juli 2009 dengan durasi waktu 12 jam . Yaitu dari jam lima pagi sampai jam lima sore yang rencananya akan dibuka pelaksanaanya pada Upacara Bendera oleh kepala sekolah SMP Negeri 2 Anjatan Yuyun Yuningsih SPd. Semoga pelaksanaanya berjalan lancar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MANAGEMEN KEORGANISASIAN OSIS

Kurikulum SMPN 2Anjatan